Spirulina pencerah warna ikan koki

Spirulina pencerah warna ikan koki

Halo teman-teman penghobby ikan koki, ataupun yang mau mencoba pelihara ikan koki, saat ini saya coba share mengenai informasi spirulina. Bagi teman-teman pecinta ikan hias pasti tidak asing lagi dengan barang ini.

Pengertian spirulina

Spirulina adalah ganggang yang berwarna hijau yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, dan kandungan kalsium tinggi. Informasi lain yang saya dapat mengenai spirulina adalah mikroalga berbentuk memanjang dan berfilamen. Jenis mikroalga ini mengandung fikosianin, klorofil dan karotenoid juga termasuk dalam golongan alga hijau biru. Jenis Spirulina ada yang hidup di air tawar (Spirulina fusiformis) dan air laut (Spirulina platensis)  Spirulina  juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan dapat dimakan secara langsung sebagai makanan tambahan atau suplemen dan makanan tradisional (Suantika & Hendrawandi 2009).

Hobbies2 disini tidak usah bingung-bingung mendapatkannya karena di toko-toko ikan sudah banyak yang menjual dalam bentuk powder atau bubuk , baik kemasan kecil atau besar.

bingung dengan bentuk powdernya seperti apa, ini gambarnya

ikan kokikalo bentuk ganggangnya berikut ini

ikan kokiCukup unik kan bentuknya, Dengan kandungannya tersebut spirulina sudah terbukti dapat mencerahkan warna ikan, biasanya dan kebanyakan digunakan untuk mempercerah warna ikan koki, dan ikan koi.

Cara pemberian spirulina pada ikan koki

info cara ini saya dapat dari sesepuh pemain ikan koki di bandung yaitu pemilik bfm, yang kedepannya mungkin harus saya ceritakan biografi beliau, tapi setelah saya dapat acc darinya, dan saya juga ingin cerita para peternak ikan koki lainnya juga, mudah-mudahan bisa🙂

baiklah berikut caranya

1. siapkan pelet untuk satu kali makan ikan koki di kolam – kolam

2. siapkan spirulina 1 sendok makan

3. campurkan keduanya pelet dengan spirulina, beri sedikit air

4. tunggu spirulina sampai menyerap

5.Taburkan

demikian sedikit share dari saya mudah-mudahan bermanfaat, selamat memelihara ikan koki.

related post :

6 Responses to Spirulina pencerah warna ikan koki

  1. Kira-kira makanan ikan hiasnya habis dimakan gak tuh, soalnya kalau gak habis takut membusuk di air kolam

  2. Mantap artikelnya, tapi peletnya segimana ya? takutnya kebanyakan atau kekurangan

    • saldiscus says:

      halo salam kenal, dikasihnya secukupnya aja pak, untuk ikan koki per ekor kasih saja setengah sendok teh peletnya, oia untuk yang dicampur spirulina
      sehari sekali saja pak, rentang waktu pemberian pakan, minimal 2 jam, tidak boleh lebih cepat dari itu😀 , selamat memelihara ikan koki ya..

  3. dicky says:

    mas broo…
    salam kenal, saya dicky
    saya belum pernah piara koki tetapi saya biasa merawat ikan arowana.
    mw tanya, k’lo spirulina saya berikan ke ikan arowana efeknya apa ya?
    kira2 baik atw tidak??

    thank’s.

    • saldiscus says:

      sebetulnya klo utk arwana sy sendiri belum pernah coba, tp sebetulnya spirulina itu bisa untuk ikan2 selain ikan koki, contohnya ikan koi, komet, dan saya
      pernah baca artikel di internet arwana jg bisa, untuk mempercerah warna,
      namun cara pemberiannya belum begitu paham apakah arwana mau diberi makan pelet, ataukah pakai spirulina tablet, setau sy untuk mempercerah warna arwana
      pakai kelabang.. mungkin itu yg sy tau mas bro..🙂, mksh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: