Awal suka ikan

Pada saat kecil saya selalu minta dibelikan ikan hias oleh orang tua, terserah dibelikannya ikan apa oleh orang tua

dan orang tua pun mendukung niat baik saya itu (niat baik untuk melihara..), dan membelikannya selalu saja ikan koki

(Goldfish), dan namanya anak kecil, saya tidak bisa mengurus ikan.. dan ikan pun tidak bertahan hidup lama..,

sampai saya SMP saya main ikan cupang, dan coba beternak , dan syukur alhamdulillah berhasil beranak, lalu berlanjut

di SMU saya suka dengan ikan Louhan, dan saya berhasil membesarkan dan menjualnya,

Nah ini dia akhirnya saya pada saat kuliah bertemu dengan breeder di Bandung masih muda enerjik dan bageur (kata orang sunda mah, bahasa indonesianya : baik), dia breeding goldfish, dan dia menjadi inspirator saya ..

tapi setelah bertemu itu saya tidak langsung beternak, saya coba memelihara ikan koki yang baik.., dan pada saatnya

saya coba menternakannya, saya jalani coba, dan syukur berhasil…

akhirnya sampai saat ini saya masih pelihara ikan koki dan ambil spesialis jurusan ikan koki (goldfish), hehe…..

Yang baca pasti bingung, oooi katanya suka guppy juga,haha

Ok Ok Ok

saya ceritakan tentang kesukaan saya dengan guppy, begini ceritanya

pertama saya suka guppy, karena saya suka baca majalah Trubus, saya lihat disitu

ada peternak guppy murni artinya strain murni ( jelasnya gen nya untuk jenis tertentu)

dan saya tertarik ingin ternak, tp beli yang ngga strain murni dlu, maklum karena harga strain murni

jauh sekali dengan strain yang tidak murni (kesilang-silang), akhirnya berhasil, sampai akhirnya

saya beranikan diri untuk membeli yang strain murni dari Jakarta

coba beli 1 pasang red Grass guppy dan Red Cobra Ribbon Trio (2 ekor jantan, 1 ekor betina)

bismillah

alhamdulillah berhasil diternakan, dan pembelinya adanya lokal maupun luar jawa..

begitu lah kawan2 cerita saya..

Pengalaman-pengalaman saya nanti dilanjut lagi ya…

Thanks n Regards

-Isal

Leave a Reply

